Tips Agar Rambut Halus dan Lembut

tips merawat rambut

Tips Agar Rambut Halus dan Lembut – Cuma rambut sehat yang bisa dengan mudah diatur seperti yang dikehendaki dan untuk memperoleh rambut sehat, halus dan mengkilap, perawatan rambut secara teratur mesti dibarengi secara berkelanjutan. Perawatan rambut ini tidaklah perawatan salon yang mahal atau product rambut yang memiliki kandungan bahan kimia, namun perawatan keseharian yang juga akan jadikan rambut halus dan lembut. Terdapat beberapa perawatan alami untuk jadikan rambut halus dan lembut yang bila dibarengi dengan teratur juga akan memberi hasil yang dikehendaki. Di bawah ini sebagian tips alami agar rambut halus dan lembut. 

Langkah awal agar rambut halus dan lembut yaitu melindungi kebersihan rambut. Dalam rencana untuk melindungi rambut tetaplah bersih Kamu mesti membersihkan rambut dengan benar dengan shampoo yang pas dan lalu memakai conditioner berkwalitas. Conditioner yang Kamu pakai begitu perlu karna adalah conditioner yang juga akan memberi kelembutan awal dan kehalusan rambut Kamu. 

Sesudah sudah membersihkan dan memakai conditioner rambut secara detail, saat ini waktunya untuk singkirkan keunggulan kelembapan. Untuk singkirkan keunggulan kelembapan, keringkan rambut Kamu dengan handuk. Yakinkan tidak menggosok-gosok rambut dengan handuk karna dapat mengakibatkan rambut jadi kusut. Disarankan untuk memakai conditioner live-in pada rambut basah untuk hindari dan membuat perlindungan dari rusaknya atau pecah. Jauhi pemakaian alat pengering rambut. 

untuk menyuburkan rambut Kamu manfaatkanlah minyak almond, minyak zaitun atau minyak kelapa. Pijat lembut ke semua rambut Kamu. Sesudah memijat minyak, gunakan topi mandi agar minyak tetaplah tinggal di rambut Kamu. Bersihkan rambut pada pagi hari dengan shampo dan conditioner. 

Kamu dapat juga memakai musk strawberry dan satu sendok makan mayones untuk memijat rambut agar rambut jadi lebih lembut dan bercahaya. Sesudah memijat, balut rambut dengan handuk hangat dan biarlah sepanjang 1/2 jam, lalu basuh. 

Bersihkan rambut Kamu cuma dengan air dingin karna air hangat tebukti bisa mengakibatkan kerusakan rambut. Manfaatkanlah bulu sikat alami untuk menyikat rambut Kamu. Disarankan untuk memakai conditioner yang bagus, paling tidak sekali tiap-tiap minggu. 

Potong rambut dengan teratur untuk tingkatkan perkembangan rambut yang sehat dan menghilangkan rambut yang rusak dan pecah. 

Jauhi memakai pengering dan product styling rambut yang lain. Product ini hasilkan panas yang dapat mengakibatkan rusaknya pada rambut. 

Pakai shampoo yang sesuai sama jenis rambut Kamu karna shampo yg tidak pas dengan jenis rambut Kamu bisa mengakibatkan kerusakan kwalitas rambut Kamu jadikan rambut kering dan kusam. 

Janganlah sisir rambut Kamu terlalu berlebih karna bisa mengakibatkan rambut rusak. Pakai sisir cuma pada rambut kering. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Agar Rambut Halus dan Lembut "

Posting Komentar