20 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Kasar Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering

Cara mengatasi rambut kering waktu paling kita tidak gemari karna yang kita kehendaki yaitu mempunyai rambut yang indah, cantik, dan pastinya sehat yaitu yang diimpikan nyaris semua kaum hawa didunia. Tetapi sayangnya, bermacam persoalan rambut dihadapi wanita sehari-harinya yang buat rambut terlihat tidak cantik dan sehat terlebih banyak juga orangtua yang lakukan banyak cara melebatkan rambut bayi agar rambut anak mereka tampak bagus. Salah nya ialah persoalan rambut kering dan kasar yang membuatnya tampak kusam dan tidak tertangani. Untuk mengatasinya, Kamu bisa lakukan perawatan rambut lewat cara dan beberapa bahan alami di bawah ini. 

Cara Mengatasi Rambut Kering


1. Memakai Masker Rambut Madu 


Madu dapat disebut hadiah yang dianugerahkan alam pada manusia karna beragam kandungan dan khasiatnya yang begitu baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kamu pasti tidak asing sekali lagi dengan pemakaian madu jadi perawatan kecantikan muka dan rambut, terkecuali pastinya dikonsumsi secara segera untuk kesehatan badan. Untuk rambut sendiri, madu diakui bermanfaat ampuh dalam mengatasi rambut yang kering dan kasar karena seringkali lakukan cara memberi warna rambut dan memperkuat akar rambut hingga lebih sehat dan tidak mudah rontok. 

Tersebut disini perawatan mengatasi rambut kering dan kasar memakai madu : 

  • Basahi rambut Kamu dan kerjakan keramas memakai shampoo seperti umum. 
  • Basuh rambut sampai bersih, lalu berikan madu ke semua sisi rambut secara rata. 
  • Diamkan sekitaran 20 sampai 30 menit, lantas basuh rambut memakai air dingin sampai bersih. 


2. Memakai Masker Rambut Lidah Buaya 


Bicara mengenai perawatan rambut pasti tidak komplit bila tidak memasukkan lidah buaya di dalamnya, bukan? Lidah buaya telah di kenal mulai sejak dahulu jadi bahan alami yang begitu bermanfaat untuk perawatan rambut, termasuk dalam mengatasi rambut yang kering dan kasar. Kandungan gel dalam lidah buaya juga akan buat rambut Kamu lembab dan lembut yang pastinya juga akan mengusir jauh-jauh rambut kering dan kasar. 

Untuk lakukan perawatan rambut memakai lidah buaya, Kamu bisa ikuti langkah-langkha tersebut : 

  • Sediakan daun lidah buaya seperlunya, Kamu bisa sesuaikan dengan keadaan dan panjang rambut. 
  • Ambillah gel yang ada pada daun lidah buaya dengan mengupas kulit daun, dan taruh di satu wadah. 
  • Berikan gel lidah buaya yang telah dihimpun ke semua sisi rambut dan kulit kepala sembari dipijat perlahan-lahan. 
  • Biarlah gel meresap sepanjang lebih kurang 30 menit, lantas basuh rambut sampai bersih dan teruskan dengan penggunaan shampoo seperti umum. 


3. Memakai Masker Rambut Buah Alpukat 


Kamu bisa memakai kandungan alami yang ada pada buah alpukat untuk memperoleh rambut lembab dan sehat yang terlepas dari kering dan kasar juga diluar itu alpukat begitu bagus dikerjakan untuk cara mengatasi rambut rontok dan ketombe. Rambut yang cantik dan indah dapat Kamu peroleh dengan lakukan perawatan teratur seperti berikut : 

  • Sediakan buah alpukat yan telah masak dan ambillah daging buahnya. 
  • Haluskan daging buah dan campur dengan air seperlunya sampai membuat adonan masker. 
  • Berikan masker buah alpukat itu ke rambut Kamu dan kulit kepala secara rata. 
  • Diamkan sekitaran 30 menit agar meresap lalu basuh rambut Kamu sampai bersih memakai air dingin. 


4. Memakai Masker Rambut Buah Pisang 


Bila sampai kini Kamu konsumsi pisang jadi menu diet sehat, saat ini Kamu dapat mulai memakainya jadi sisi dari perawatan rambut. Buah pisang bisa menolong melembabkan rambut Kamu hingga problem kering dan kasar pada rambut bisa terselesaikan. Lakukan perawatan rambut memakai buah pisang juga tidak susah, Kamu dapat ikuti beberapa cara tersebut : 

  • Sediakan dua buah pisang atau seperlunya, silahkan sesuaikan dengan keadaan dan panjang rambut Kamu. 
  • Haluskan buah pisang hingga mirip bubur lantas berikan ke semua sisi rambut. 
  • Biarlah sepanjang lebih kurang 20 menit, lantas basuh rambut sampai bersih dan teruskan dengan lakukan keramas seperti umum. 


5. Memakai Minyak Zaitun 


Minyak zaitun telah tidak asing sekali lagi untuk dipakai jadi sisi dari perawatan kulit dan muka, dan rambut pastinya. Minyak alami ini memiliki kandungan beragam kandungan vitamin dan mineral yang begitu berguna untuk kesehatan dan keindahan rambut. Untuk mengatasi rambut yang kering dan kasar, Kamu bisa lakukan perawatan dengan minyak zaitun seperti berikut ini : 

  • Berikan minyak zaitun ke semua sisi rambut dan kulit kepala sembari dipijat perlahan-lahan agar lebih meresap kandungannya. 
  • Biarlah sekitaran 15 sampai 20 menit, lantas basuh dengan air dingin dan teruskan dengan penggunaan shampoo seperti umum. 
  • Untuk hasil yang maksimum, kerjakan langkah tersebut setiap saat Kamu akan lakukan keramas teratur atau dua hari sekali. 


6. Memakai Minyak Kelapa 


Terkecuali memiliki kandungan beragam nutrisi yang baik untuk badan, minyak kelapa juga nyatanya bermanfaat untuk tips merawat rambut smoothing dan kesehatan dan perawatan rambut Kamu. Minyak kelapa bisa menolong mengatasi rambut yang kering dan kasar, dan menghindar timbulnya ketombe dan kerontokan. Tersebut disini langkah perawatan rambut dengan memakai minyak kelapa : 

  • Berikan minyak kelapa pada rambut Kamu dan permukaan kulit kepala secara rata. 
  • Diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit agar nutrisi yang dipunyai minyak kelapa terserap dengan baik. 
  • Basuh rambut dan kepala dengan memakai air dingin dan teruskan dengan kebiasaan keramas dan pemakaian shampoo sepreti umum. 


7. Memakai Minyak Jarak 


Satu sekali lagi minyak alami yang bisa menolong mengatasi problem rambut yang kering dan kasar terkecuali minyak zaitun dan minyak kelapa yaitu minyak jarak. Mungkin saja Kamu tidak demikian familiar dengan minyak yang satu ini, tetapi minyak jarak telah di kenal dan dipakai jadi obat tradisionil dalam mengatasi beragam persoalan rambut. Untuk lakukan perawatan rambut kering dan kasar memakai minyak jarak, Kamu bisa lakukan beberapa langkah tersebut : 

  • Sediakan minyak jarak seperlunya dan hangatkan minyak itu. 
  • Sesudah telah cukup dingin untuk digunakan, berikan minyak ke semua sisi rambut dan kulit kepala dengan lakukan pijatan enteng. 
  • Tutup rambut dengan handuk atau shower cap sepanjang lebih kurang 30 menit, lantas basuh rambut memakai air dingin sampai bersih. 


8. Memakai Masker Rambut Kemiri 


Satu diantara rempah ciri khas Indonesia yang telah jadikan sisi dari perawatan rambut turun-temurun mulai sejak zaman nenek moyang kita yaitu kemiri. Kemiri bisa bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan mengatasi problem kering dan kasar pada rambut, dapat juga bermanfaat untuk menebalkan rambut. Tersebut disini cara perawatan rambut yang kering dan kasar dengan memakai kemiri : 

  • Kamu dapat mempersiapkan kemiri atau yang telah berbentuk minyak sari dari kemiri. 
  • Bila memakai kemiri, haluskan kemiri hingga lembut agar dapat diterapkan ke rambut. 
  • Berikan kemiri yang telah dihaluskan atau minyak kemiri ke rambut dan permukaan kulit kepala. 
  • Diamkan rambut sepanjang lebih kurang 20 menit, lantas basuh rambut sampai bersih dan teruskan dengan pemakaian shampoo seperti umum. 


9. Memakai Masker Rambut Seledri 


Bila sampai kini seledri banyak dipakai jadi penambahan bumbu dapur untuk penyedap masakan, nyatanya bahan alami yang satu ini dapat juga berguna untuk mengatasi rambut yang kering dan kasar. Seledri mempunyai beragam kandungan mineral dan nutrisi yang baik untuk kelembapan rambut, dapat juga membantuk menghitamkan rambut secara alami. Kamu bisa lakukan perawatan rambut memakai daun seledri dengan beberapa langkah seperti berikut : 

  • Sediakan daun seledri sekitaran 100 gr atau seperlunya, sesuai sama keadaan dan panjang rambut Kamu. 
  • Rebus daun seledri yang telah dicuci bersih terlebih dulu dengan air sampai daun terbenam didalam air. 
  • Pisahkan ampas daun dengan air rebusan sari daun seledri dan biarlah sampai cukup dingin untuk digunakan. 
  • Berikan air rebusan daun seledri itu pada semua sisi rambut dan kulit kepala secara rata. 
  • Diamkan sepanjang lebih kurang 20 menit dan basuh rambut sampai bersih memakai air dingin. Bila Kamu cukup terganggu dengan bau seledri yang melekat pada rambut, silahkan teruskan dengan pemakaian shampoo seperti umum. 


10. Memakai Masker Rambut Telur 


Terkecuali untuk jadikan bahan makanan yang sehat dan kaya protein, telur juga nyatanya berkhasitat untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Bila Kamu tidak asing dengan pemakaian masker telur untuk muka, hal semacam ini juga dapat diterapkan untuk cara menghilangkan rambut uban dan rambut dalam mengatasi beragam masalah seperti kering dan kasar. Tersebut disini beberapa langkah perawatan rambut memakai telur : 

  • Sediakan satu butir telur dan yogurt untuk hasil yang maksimum, campur ke-2 bahan itu sampai rata dan jadi adonan masker. 
  • Berikan masker itu ke semua sisi rambut dari ujung sampai pangkal dan tidak lupa permukaan kulit kepala. 
  • Tutup rambut memakai handuk atau shower cap sekitaran 15 menit, lantas basuh sampai bersih dan kerjakan kesibukan keramas memakai shampoo seperti umum. 


11. Memakai Masker Rambut Mayonaise 


Mayonaise adalah satu diantara bahan yang bisa dipakai untuk merawat rambut yang kering dan kasar, bukanlah saja jadi bahan masakan. Untuk lakukan perawatan rambut agar sehat dan indah dengan memakai mayonaise, tersebut disini langkah-langkahnya : 

  • Kerjakan keramas seperti umum dengan memakai shampoo yang sampai kini Kamu gunakan. 
  • Berikan mayonaise ke rambut yang telah dibikin bersih dengan rata seperti saat Kamu memakai conditioner. 
  • Diamkan rambut sekitaran 20 menit, lantas basuh sampai bersih dan pakai kembali shampoo untuk lebih bersihkan rambut Kamu. Kamu dapat memakai shampoo yang lebih enteng seperti shampoo bayi atau shampoo herbal untuk menghilangkan bau dan licin dari mayonaise. 


12. Memakai Masker Rambut Lemon 


Lemon memanglah mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karna kandungan vitamin dan mineral tinggi yang berada di dalamnya. Terkecuali bisa membuat cerah muka, lemon dapat juga jadi sisi dari perawatan rambut teratur Kamu. Tersebut disini beberapa langkah perawatan rambut yang kasar dan kering memakai lemon : 

  • Sediakan satu buah lemon atau seperlunya, Kamu bisa menyesuaikannya dengan keadaan dan panjang rambut. 
  • Peras lemon sampai Kamu memperoleh sarinya yang murni, lantas pakai sari lemon itu untuk keramas. 
  • Diamkan rambut yang telah di beri sari lemon sepanjang lebih kurang 10 menit, lantas basuh dengan air dingin dan teruskan dengan pemakaian shampoo seperti umum. 


13. Memakai Masker Rambut Jeruk Nipis 


Terkecuali lemon, jenis jeruk dan buah asam yang lain yang dapat dipakai untuk perawatan rambut yang kering dan kasar yaitu jeruk nipis. Cara perawatan memakai jeruk nipis untuk rambut yang kering dan kasar juga tidak jauh berlainan dengan pemakaian lemon, yakni : 

  • Sediakan tiga buah jeruk nipis atau seperlunya sesuai sama rambut Kamu. 
  • Peras jeruk nipis sampai memperoleh sarinya. Kamu dapat memberikan sedikit air bila masih tetap di rasa kurang untuk pengaplikasian di rambut. 
  • Berikan sari jeruk nipis itu jadi bahan keramas pada semua rambut dan kulit kepala sampai rata sembari dipijat perlahan-lahan. 
  • Diamkan sepanjang lebih kurang 10 menit, lantas basuh dengan memakai air dingin dan teruskan dengan memakai shampoo umum. 


14. Memakai Minyak Gandum 


Jenis minyak alami beda yang baik untuk perawatan rambut kering dan kasar yaitu minyak gandum yang mempunyai beragam nutrisi dan mineral. Minyak gandum bisa menolong melindungi kelembapan rambut hingga rambut terlihat lebih sehat dan jauh dari persoalan seperti kering dan kasar. Tersebut disini cara perawatan rambut memakai minyak gandum. 

  • Sediakan satu sendok minyak gandum, dan dapat ditambahkan dengan bahan alami beda seperti cuka apel untuk hasil yang maksimum. 
  • Berikan minyak gandum pada rambut yang telah dibikin bersih terlebih dulu secara rata. 
  • Diamkan sekitaran 15 menit lantas basuh rambut sampai bersih, dan teruskan dengan penggunaan shampoo agar dampak licin dari minyak gandum dapat hilang. 


15. Memakai Hot Oil Treatment 


Sesuai sama dnegan namanya, hot oil treatment yaitu cara perawatan rambut dengan menghangatkan beragam minyak alami yang digabung jadi satu agar memperoleh manfaat yang lebih efisien dan maksimum. Minyak alami yang bisa dipakai diantaranya yaitu minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak jojoba, dan beda sebagainya. Untuk lebih detilnya, di bawah ini beberapa langkah perawatan rambut kering dan kasar memakai hot oil treatment : 

  • Campur minyak alami yang juga akan dipakai semasing 2 sendok teh kedalam mangkok dan hangatkan minyak yang telah digabung itu. 
  • Biarlah minyak dingin hingga dapat digunakan agar tidak mengakibatkan kerusakan tangan dan pastinya kulit kepala. 
  • Berikan kombinasi minyak yang telah dingin ke semua sisi rambut dan kulit kepala sembari dipijat perlahan-lahan. 
  • Diamkan sepanjang lebih kurang 30 menit, lantas basuh sampai bersih memakai air dingin dan teruskan dengan pemakaian shampoo seperti baisa.


16. Memakai Masker Rambut Cuka Apel 


Bila sampai kini dipakai jadi bahan masakan dan penyedap rasa, cuka apel juga nyatanya bermanfaat untuk perawatan rambut yang kering dan kasar. Pemakaian cuka apel yang teratur dalam merawat rambut juga akan buat rambut lebih sehat dan lembut. Tersebut disini beberapa langkah yang bisa dikerjakan untuk lakukan perawatan rambut memakai cuka apel : 

  • Sediakan cuka apel sekitaran 1/2 cangkir atau seperlunya sesuai sama keadaan rambut. Kamu juga dapat memberikan bahan alami beda seperti minyak gandum. 
  • Campur semuanya bahan itu lantas berikan secara rata pada rambut dan kulit kepala yang telah dibikin bersih. 
  • Diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit, lantas basuh dengan bersih memakai air dingin dan teruskan dengan pemakaian shampoo untuk menghilangkan bau dari cuka apel. 


17. Memakai Masker Rambut Air Beras 


Janganlah buang air sisa Kamu membersihkan beras, karna air beras memiliki kandungan manfaat alami yang begitu bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut Kamu. Air beras juga akan menolong mengatasi rambut yang kering dan kasar, dan membuatnya lebih bercahaya. Kamu bisa lakukan beberapa langkah tersebut untuk lakukan perawatan rambut memakai air beras : 

  • Ambillah air beras seperlunya, dapat sekitaran secangkir atau lebih cocok dengan rambut Kamu. Kamu juga dapat memberikan madu dalam adonan ini untuk hasil yang lebih efisien. 
  • Berikan adonan ke rambut dan kulit kepala secara rata, juga dapat sembari dipijat perlahan-lahan. 
  • Diamkan sekitaran 15 menit lantas basuh sampai bersih, dan pakai shampoo seperti umum untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tetap melekat. 


18. Memakai Kulit Apel 


Terkecuali cuka apel, nyatanya kulit apel berguna juga untuk merawat rambut hingga jangan pernah Kamu membuangnya waktu menelan buah apel. Cara perawatan memakai kulit apel juga tidak susah, Kamu dapat mengerjakannya lewat cara di bawah ini : 

  • Sediakan kulit apel seperlunya lantas haluskan sampai betul-betul lembut. 
  • Berikan kulit apel yang telah dihaluskan ke semua sisi rambut jadi sisi dari sistem keramas. 
  • Bersihkan rambut dengan memakai air dingin dan teruskan dengan penggunaan shampoo seperti umum. 


19. Memakai Masker Rambut Buah Pepaya 


Terkecuali begitu baik untuk badan dan system pencernaan, buah pepaya juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut yang alami kering daan kasar. Untuk memakai buah pepaya jadi perawatan rambut yang alami, Kamu bisa lakukan beberapa langkah tersebut : 

  • Sediakan daging pepaya yang telah masak seperlunya. Kamu dapat memberikan yogurt jadi penambahan untuk masker dan campur ke-2 bahan hinga rata. 
  • Berikan masker ke semua sisi rambut dan permukaan kulit kepala. 
  • Biarlah sekitaran 15 menit agar masker meresap dengan baik, lantas basuh dengan bersih memakai air dingin. 


20. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Air yang Cukup 


Apa yang Kamu mengkonsumsi keseharian begitu memengaruhi kondisi badan dari ujung kepala hingga ujung kaki, pastinya hal tersebut termasuk juga rambut. Karena itu, sangat perlu melindungi konsumsi makanan yang bergizi dan minum yang cukup agar tidak dehidrasi dan mengakibatkan rambut kering. Kamu dapat perbanyak makanan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut, dan kesehatan badan keseluruhannya. 

Sekianlah 20 cara mengatasi rambut yang kering dan kasar secara alami dan memakai beberapa bahan dari alam. Mudah-mudahan info ini bermanfaat untuk Kamu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "20 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Kasar Secara Alami "

Posting Komentar