5 Solusi perawatan untuk kulit kepala berminyak dan rambut kering

perawatan rambut kering

Perawatan Rambut Kering - Beberapa besar orang punya masalah dengan rambut dan kulit kepala yang kering atau rambut dan kulit kepala yang berminyak. Tetapi sebagian orang malah alami keduanya, mempunyai kulit kepala yang berminyak dan rambut yang begitu kering dan kusam. 

Keadaan begini pastinya memerlukan perawatan spesial. Sebab membersihkan rambut terus-terusan juga akan buat kulit kepala selalu bersih, tetapi malah buat rambut makin rusak. Sesaat memakai conditioner dapat mengatasi rusaknya rambut, tetapi jadikan kulit kepala makin berminyak dan lebih cepat kotor. 

Perawatan Rambut Kering


Jadi apa yang perlu dikerjakan untuk mengatasinya? Di bawah ini Merdeka. com juga akan menghidangkan jalan keluar untuk rambut kering dan kulit kepala berminyak yang dirangkum dari beragam sumber. 

1. Pakai shampo untuk rambut kombinasi 


Sekarang ini telah banyak product shampo yang diformulasikan secara spesial untuk beberapa orang yang mempunyai rambut gabungan. Pastikan yang dapat mengatasi keunggulan minyak di kulit kepala sekalian merawat batang rambut. 

2. Jauhi shampo 2 in 1 


Bila shampo untuk rambut gabungan tidak dapat mengatasi problem rambut dan kulit kepala, mungkin saja Kamu mesti hindari shampo 2 in 1 seutuhnya. Terkadang sumber problemnya malah terdapat di situ. Shampo dan conditioner dalam satu botol buat rambut jadi lebih lembut dan bercahaya, tetapi buat kotoran dan minyak menumpuk di kulit kepala. 

Pakai saja shampo yang dapat bersihkan rambut dan kulit kepala secara maksimum. Kamu dapat memakai conditioner selanjutnya. 

3. Pakai conditioner dari mulai pertengahan rambut 


Walau Kamu mempunyai kulit kepala yang berminyak, sesungguhnya Kamu masih tetap dapat memakai conditioner, kok. Namun Kamu tidak dapat mengaplikasikan ketentuan menggunakan conditioner yang umum. 

Menurut website Make up Talk, terapkan conditioner dari mulai pertengahan batang rambut sampai ujung. Janganlah menerapkan conditioner sangat dekat dengan akar rambut. 

4. Dry shampoo 


Jalan keluar beda untuk mengatasi rambut yang kusam yaitu hindari keramas terus-terusan. Kamu dapat membersihkan rambut dua atau 3x satu minggu. Sedang untuk mengatasi keunggulan minyak di kulit kepala, pakai dry shampoo. 

Disadur dari website The Huffington Post, dry shampoo yaitu bahan pembersih rambut yg tidak memakai bahan basic air atau minyak. Dry shampoo biasanya berupa bubuk atau spray. Fungsinya yaitu untuk bersihkan rambut tanpa ada mesti dicuci. Product ini cukup diterapkan pada akar rambut. Setelah itu dry shampoo juga akan menyerap keunggulan minyak yang buat kulit kepala berbau tidak enak dan rambut tampak berminyak. 

5. Pakai beberapa bahan alami 


Bila Kamu tidak dapat hindari shampo 2 in 1 atau rambut Kamu sangat kering dan rusak hingga perlu conditioner dari pangkal rambut, Kamu dapat merawat kulit kepala secara terpisah dengan beberapa bahan alami. 

Model Craze merekomendasikan buah-buahan asam seperti lemon, jeruk nipis, dan apel. Air buah-buahan ini juga akan menolong mengatasi minyak berlebihan di kulit kepala. Air seduhan teh hangat juga dapat digunakan untuk bersihkan minyak dari kulit kepala. 

Tersebut sebagian jalan keluar untuk merawat rambut gabungan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Solusi perawatan untuk kulit kepala berminyak dan rambut kering "

Posting Komentar